Headlines News :
Home » » Universitas di Amerika Buka Beasiswa untuk Gamer League of Legends

Universitas di Amerika Buka Beasiswa untuk Gamer League of Legends

Written By Unknown on Sabtu, 23 Agustus 2014 | 05.53

league of legends
Bagi seorang pelajar, tidak ada yang lebih menarik untuk dikejar selain satu kata – beasiswa. Di tengah biaya pendidikan yang secara konsisten kian mahal dan mulai tidak terjangkau, beasiswa menjadi jawaban terbaik untuk mendapatkan pendidikan yang lebih rasional di sisi biaya. Ada begitu banyak cara mendapatkan prestige yang satu ini, namun di Indonesia, sebagian besar lebih diasosiasikan dengan prestasi luar biasa di bidang akademis. Namun di negara lebih maju seperti Amerika Serikat, kesempatan untuk mendapatkan beasiswa juga diberikan kepada mereka yang tampil luar biasa di bidang olahraga dan memperlihatkan potensi besar untuk lahir sebagai atlit professional baru. Namun siapa yang menyangka, kata “olahraga” ini ternyata juga sudah mulai menyematkan kategori elektronik di dalamnya.
Pengakuan e-Sports sebagai cabang olahraga resmi yang serius mengalir dari salah satu universitas di Amerika Serikat. Universitas Robert Morris (RMU) di Chicago secara resmi membuka kesempatan beasiswa di bidang olahraga untuk gamer yang berhasil menunjukkan keahlian mereka di game MOBA ternama –League of Legends. Penerima beasiswa berhak mendapatkan potongan biaya pendidikan hingga 50% atau sekitar USD 19.000 selama masa pendidikan. Universitas ini juga berencana merekrut tiga tim yang berisikan 9 pemain, dimana satu tim akan berperan sebagai tim utama sementara dua tim lain sebagai support. Proses rekrut beasiswa ini sendiri akan dimulai di September 2014 mendatang.
Universitas
Universitas Robert Morris menjadi universitas pertama yang memberikan beasiswa pendidikan untuk gamer-gamer League of Legends dengan skill terbaik. Universitas ini sendiri berencana membangun tim LoL mereka sendiri.

Ini tentu saja menjadi berita bahagia untuk industri game secara keseluruhan. Menjadikannya sebagai sumber beasiswa, video game mulai memperlihatkan diri sebagai industri yang tidak bisa dipandang sebelah mata – sekaligus sumber cabang olahraga elektronik yang juga serius. Universitas Robert Morris mungkin saja menjadi pemicu untuk lebih banyak proyek serupa di masa depan, dan semoga saja, juga terjadi di universitas-universitas besar di Indonesia. Memainkan DOTA 2 setiap hari untuk lolos beasiswa perguruan tinggi?
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Miracel Net | SomeRight Reserved Copyright © 2011. Miracle Net - Sharing Informasi Tentang Dunia Internet - All Rights Reserved
Template Modified by Miracle Net | IyankFR